Kegiatan

  1. Layanan Bimbingan meliputi: bimbingan individual dan kelompok, pelatihan, seminar, diskusi, ceramah, penyediaan fasilitas buku-buku pengembangan diri, konsultasi minat dan bakat, penerbitan artikel pengembangan diri dan sebagainya.
  2. Layanan Konseling meliputi: konseling individual secara langsung (tatap muka), konseling melalui surat konseling melalui email (de2nramdan@yahoo.co.idmailto:konseling_bk@yahoo.com) dan konseling kelompok.
  3. Layanan Terapi meliputi: terapi individual dan terapi kelompok.
  4. Kegiatan Non Konseling meliputi: riset-riset yang mendukung kegiatan layanan bimbingan dan konseling, informasi lowongan kerja, serta kerjasama dengan pihak luar dalam bidang-bidang terkait Bimbingan dan Konseling, seperti dengan LSM-LSM yang bergerak dalam penanganan pencegahan penyebaran narkoba dan HIV/AIDS, Lembaga perlindungan perempuan dan anak serta lembaga lain yang berhubungan dengan pengembangan diri .
  5. Sesungguhnya dalam berbagai kegiatan Kemahasiswaan adalah sarana untuk penerapan Bimbingan penyuluhan sehingga semua terarah kepada goal yang hendak dicapai oleh pribadi, prodi, fakultas, visi misi universitas serta peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.
  6. Di tiap perpustakaan prodi, fakultas, universtias harus tersedia buku – buku pengembangan kepribadian, auto biografi tokoh yang sukses, ditempatkan tersendiri.
  7. Menyelenggarakan berbagai kegiatan, seminar, loka karya, pelatihan yang materinya terkait kepentingan bimbingan dan konseling.