Prosedur Untuk Konsultasi

Prosedur Untuk Konsultasi

  1. Mahasiswa, Dosen, Karyawan atau keluarga Dosen/ Karyawan Universitas Pasundan Bandung datang ke UPT Bimbingan dan Konseling atau melalui pesawat telepon (022) 4205832 yang selanjutnya disebut sebagai Klien.
  2. Klien yang datang diminta untuk mengisi data diri dan digali informasi awal untuk melakukan tahap lanjutan sesuai dengan kebutuhan klien (konseling, psikoterapi atau tes Psikologi).
  3. Klien mahasiswa yang telah mendaftarkan diri, diberikan pilihan ingin ditangani oleh kanselor mahasiswa (peer counselor) atau psikolog.  Setelah proses administrasi dilakukan, tahap selanjutnya adalah membuat janji tentang waktu pelaksanaan layanan.
  4. Klien yang berasal dari dosen, karyawan atau keluarganya (dosen dan karyawan) langsung membuat janji untuk ditangani oleh Tim BK.
  5. Klien mahasiswa dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu bersama peer counselor. Apabila tidak tertangani dapat digantikan dengan Tim BK yang ada di UPT Bimbingan & Konseling UMM
  6. Permasalahan/ kasus yang berat atau kasus yang tidak dapat ditangani oleh peer counselor langsung dialihkan  kepada Tim BK